Mesin Coding

Mesin Coding | Mesin Cetak Kode | Mesin Expired Date | Royal Mesin

Mesin codinghot code printer adalah mesin printer untuk mencetak, simbol, angka, dan karakter pada kemasan berupa plastik, kertas, ataupun kulit. Mesin ini bekerja menggunakan stamping elemen pemanas untuk berbagai jenis dan karakter pita untuk mencetak.

Coding Hot Code

Mesin ini dapat dioperasikan dengan mudah, sehingga cocok digunakan untuk industri rumah tangga atau pun pabrik dengan skala besar.

Mesin Cetak Kode Produksi dan Tanggal Kedaluarsa

Kode produksi dan tanggal kedaluarsa sangat penting agar konsumen dapat mengetahui batas pakai produk. Selain itu, distributor atau penjual dapat menyortir barang sesuai dengan tanggal batas penggunaannya. Penggunaan label dan kode pada kemasan wajib dilakukan karena telah diatur dalam undang-undang, yaitu Undang-undang Pangan No. 7/1996 serta Peraturan Pemerintah No. 69/1999 tentang Label dan Iklan Pangan.

Adanya tanggal kedaluarsa yang tercetak memudahkan penyimpanan di gudang serta penting untuk perlindungan konsumen. Mesin ini dapat mencetak kode produksi dan tanggal kedaluarsa yang tak dapat dilakukan oleh mesin lain. Menggunakan tinta yang dipanaskan, hasil kerja printer dapat melekat sempurna pada kemasan dan tak mudah hilang.

Hot code printer sangat dibutuhkan oleh industri makanan, minuman, obat-obatan, dan kosmetik. Mesin ini mudah dioperasikan sehingga dapat dipercayakan kepada karyawan baru sekalipun. Karena mudah digunakan, Anda tidak perlu merekrut pekerja dengan keterampilan khusus untuk mengoperasikannya. Sehingga produksi pun dapat berjalan lebih efisien.

Jenis-jenis Mesin Coding Cetak Kode Produksi

Mesin Coding Manual DY-8Terdapat tiga jenis mesin hot code printer yang ada di pasaran, yaitu sebagai berikut.

1. Mesin Expired Date Manual

Mesin manual ini cocok untuk usaha kecil dan menengah atau pun industri rumahan. Mesin ini berukuran kecil, mudah digunakan, dan ekonomis. Mesin ini hanya menggunakan daya sebesar 50 watt.

Mesin jenis ini memiliki pengatur suhu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Meskipun dioperasikan secara manual, mesin ini mampu menghasilkan sekitar 100 cetakan per menitnya.

2. Mesin Expired Date Semi Otomatis

Kedua yaitu mesin semiotomatis yang dilengkapi pita berwarna yang dapat menghasilkan cetakan rapi, jelas, dan cepat kering. Mesin dapat dijalankan secara otomatis, tetapi dapat juga menggunakan pedal secara manual.

Mesin ini menggunakan pengaturan suhu analog, dapat mencetak tiga baris huruf dengan batasan hingga lima belas karakter per baris.

3. Mesin Expired Date Otomatis

Mesin otomatis cocok untuk industri skala besar, menggunakan solid ink, hasil cetakannya jelas dan tajam, cepat kering, dan berwarna.

Mesin ini dilengkapi dengan teknologi photoelectric yang dapat mengontrol suhu secara otomatis yang dapat mencegah panas berlebihan yang dapat merusak material. Mesin ini mampu mencetak sampai 300 cetakan per menit, sehingga cocok untuk produksi skala besar di pabrik.

Pita Hot Code Printer

Perawatan Mesin Hot Code Printer

Perawatan printer sangat mudah, hanya perlu membersihkannya secara teratur untuk menjaga kebersihan mesin agar memiliki masa pakai yang panjang. Suku cadangnya juga mudah didapatkan sehingga ketika rusak dapat langsung diperbaiki.

Cara perawatan dasar yang bisa Anda lakukan untuk mesin ini, yaitu dengan mengelapnya sebelum dan sesudah digunakan. Istirahatkan mesin setelah dipakai selama kurang lebih empat jam terus-menerus.

Bagian dalam mesin juga perlu dibersihkan dari debu menggunakan vacuum cleaner atau blower. Bisa juga menggunakan sikat yang lembut untuk bagian-bagian yang masih bisa dijangkau.

Mesin hot code printer dibuat dari material berkualitas sehingga tahan lama dan tidak cepat rusak. Mesin ini dapat digunakan untuk memproses berbagai jenis material seperti plastik, aluminium foil, kain, hingga kulit.

Harga Hot Code Printer

Rp900,000
Rp3,150,000
Rp7,700,000
Rp15,000,000